Loading

Arif Hamid Rahman Gelar Reses, Para Ibu Butuh Pelatihan di Tengah Ekonomi Sulit


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 770 kali


Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Arif Hamid Rahman melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di Aula Puseur Bumi, Kota Bandung. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Arif Hamid Rahman melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di Aula Puseur Bumi, Jl Terusan Buah Batu No 222 Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Arif Hamid mengatakan, dalam kegiatan Reses ini banyak aspirasi dari para ibu. Mereka membutuhkan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan merias, membuat kue dan lain-lain. Karena saat ini kondisi ekonomi sedang sulit, para ibu ingin membantu ekonomi keluarga.

"Walaupun proses reses kali ini kita dibatasi peserta, banyak aspirasi mengenai pelatihan-pelatihan khususnya para ibu-ibu. Mereka (ibu-ibu) membutuhkan pelatihan, karena saat ini kondisi ekonomi sedang sulit, ada keinginan ibu-ibu ingin membantu dengan adanya pelatihan merias, membuat kue, dan lain-lain, " kata dewan dari Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung - Kota Cimahi) ini.

"Mudah-mudahan ini bisa terakomodir pada hasil reses kali ini, " ujar Arif, dari Fraksi Gerindra Persatua DPRD Jawa Barat.

Lanjut Arif, selain harapan pandemi cepat berakhir, banyak harapan dari masyarakat dari Dapil Bandung - Cimahi tentang kesejahteraan. Walaupun berada di daerah perkotaan, tidak menjadi jaminan masyarakat di perkotaan bisa sejahtera. Karena memang kebutuhan kehidupan berbeda dengan di pedesaan.

"Sekarang kita prioritaskan, bagaimana menumbuhkan sektor perekonimian mereka," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait