Loading

Baru Dibangun Sudah Runtuh, Komisi V Tinjau Gedung Kesenian Geotheater di Sumedang


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 836 kali


Komisi V DPRD Jawa Barat meninjau Gedung Kesenian Geotheater yang sudah runtuh. (Foto: Hms Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar) meninjau langsung Gedung Kesenian Geotheater yang baru dibangun sudah runtuh. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat turut serta dalam tinjauan Komisi V ke Gedung Kesenian Geotheater yang runtuh di Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/01/2021).

Gedung Kesenian Geotheater yang dibangun di area seluas 7 hektar ini merupakan gedung baru yang rencananya akan digunakan untuk pertunjukan seni budaya di kawasan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Namun sayangnya, sebelum dipakai dan diresmikan, kontruksi bangunan Gedung Kesenian Geotheater telah runtuh.  

Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, Gedung Kesenian Geotheater yang runtuh ini sangat disayangkan karena menggunakan anggaran yang cukup besar. Namun karena tidak teliti dalam pembangunannya, akhirnya tidak bisa digunakan.

Untuk itu, kata Iwan, Komisi V akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan pemerintah setempat untuk menanyakan kejadian sebenarnya, sehingga bisa runtuh.

Iwan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, ke depannya Komisi V DPRD Jabar akan menganalisa kembali program pembangunan Gedung Kesenian Geotheater, termasuk akses jalan yang cukup terpencil sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait