Loading

BPPD Kabupaten Bogor Gelar Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 580 kali


Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor menggelar Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 di Hotel Resort Lido, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

CIBINONG, Medikomonline.com - Badan Promosi Pariwisata  Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor menggelar Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 di Hotel Resort Lido, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (6/05/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Mulyadi membuka secara resmi acara Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Ekpo tahun 2021 tersebut.

Mulyadi menyatakan, sektor pariwisata di saat pandemi cukup terpukul sekali. Dengan demikian tingkat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara mengalami penurunan cukup tajam. Termasuk paling terpukul adalah restoran dan hotel.

Menurut Mulyadi, Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 digelar sebagai upaya untuk menggeliatkan kembali sektor wisata. Dengan berbagai inovasi dan adaptasi, sektor pariwisata mulai menunjukkan kegiatan positif di Kabupaten Bogor.


Sementara Ketua Panitia Pancakarsa Sport Tourism Ramadhan Expo 2021 Herlina menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk kembali lagi membangkitkan dunia pariwisata di tengah pandemi Covid-19, dengan kreasi inovasi melakukan solusi untuk memulihkan sektor pariwisata.

Salah satu menggelar Pancakarsa Sport Tourisme Ramadhan Ekspo 2021.  Upaya untuk kembali menumbuhkan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor, sebab sektor pariwisata di tengah pandemi sektor paling terasa dampaknya.

Dengan demikian, lanjut Herlina, segala upaya inovasi kreasi diupayakan untuk kembali membangkitkan pariwisata di tengah pandemi tersebut.

Pada kesempatan itu juga, kata Herlina, BPPD  bekerja sama dengan Asian Agri, perusahaan yang memproduksi mentega, minyak goreng dan berkaitan dengan hasil kebun kelapa sawit.

Senior Manager IDEAS PT Asianagro Agung Jaya, APICAL GROUP Fajar Marhaendra, mengucapkan terima kasih bisa menjalin kerjasama dengan BPPD Kabupaten Bogor dalam sektor pramusaji dengan berbagai farian jenis penganan berbahan talas khas Kabupaten Bogor.

"Kami telah menciptakan 10 varian dengan bahan dasar talas Bogor. Nantinya bapak, ibu mencicipin," ujar Fajar didampingi Ketua Panitia Herlina di hadapan tamu dan undangan.

Kegiatan ini juga mengaplikasikan jorgan Pancakarsa Bupati Bogor Ade Yasin. Sayangnya, ia tidak hadir pada kegiatan ini. Rencana akan membuat 10 varian baru kelak menjadi icon makanan khas Kabupaten Bogor.
acara Pancakarsa Sport Tourisme Ramadhan Ekspo 2021 ini dihadiri  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Kadis Koperasi dan UMKN Kabupaten Bogor, Dirut Perumda Pariwisata, Ketua BPPD Kabupaten Bogor, Manajer Hotel Resort Lido, dan undangan lain.

Tag : No Tag

Berita Terkait