Loading

Cucu Sugyati: WJFAS Sebagai Langkah Pemenuhan Ketahanan Pangan di Jabar


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 740 kali


Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyati bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri acara West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) 2020. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengatakan, kegiatan West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) dapat menjadi langkah pemenuhan ketahanan pangan di Jabar.

Cucu dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia Perwakilan Jabar melalui penghargaan terhadap penggerak ketahanan pangan, dapat memotivasi para pengusaha untuk lebih maju, sukses dan memperluas usahanya.

"Seperti tadi yang disampaikan pak Gubernur, bahwa bagaimana ketahanan pangan di Provinsi Jawa Barat ini bisa terus dikembangkan melalui potensi luas wilayah pertanian, tentunya ini harus disupport oleh semua pihak," tegas Cucu seusai acara WJFAS 2020, di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (10/12/2020).

Lebih lanjut, Cucu berharap, lewat kontribusi perbankan yang ada di Jawa Barat menjadi tonggak semangat ketahanan pangan dan menjadikan energi baru untuk pemulihan ekonomi di tahun 2021.

"Kita bersama - sama mewujudkan ketahanan pangan sehingga pemenuhan pangan di Provinsi Jawa Barat ini bisa lebih mandiri, tidak perlu lagi import dan lain sebagainya. Ini satu hal yang sangat baik. Kita juga berupaya mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi-potensi para petani kita yang ada di Jawa Barat," pungkas dewan dari Daerah Pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) ini.

Tag : No Tag

Berita Terkait