Loading

Dewan Minta Perubahan APBD Jabar Tahun 2020 Fokus Pada Pemulihaan Ekonomi


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 752 kali


Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady dalam rapat kerja pembahasan RKUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.comPinjaman Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat sebesar Rp4 triliun dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dialokasikan sebesar Rp1,75 triliun dalam perubahan APBD Jawa Barat Tahun Anggaran 2020.

“Pinjaman sebesar empat triliun ini harus sesuai dengan konteks pemuliahan perekonomian di Jawa Barat,” kata Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady dalam rapat kerja dengan mitra Komisi IV di Apartemen Transit Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (15/9/2020).

Daddy menambahkan, pinjaman Pemdaprov Jawa Barat sebesar Rp4 triliun yang dialokasikan pada APBD Perubahan 2020 sebesar Rp1,75 triliun harus sejalan dengan kebijakan yang ada di mitra Komisi IV DPRD Jawa Barat. 

Mitra kerja Komisi IV dalam rapat kerja pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2020. (Foto: Humas DPRD Jabar)

“Kaitannya, alokasi anggaran ini harus benar-benar fokus terhadap pemulihan ekonomi nasional yang ada di Jawa Barat dengan memperhatikan relevansinya saat ini,” kata Daddy dalam rapat kerja dengan mitra Komisi IV dalam rangka pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Rapat kerja ini dihadiri mitra Komisi IV, yaitu Bappeda Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, dan Dinas ESDM Jawa Barat.


Tag : No Tag

Berita Terkait