Loading

DPRD Jabar Apresiasi Kontribusi Samsat Outlet Kecamatan Cililin


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 928 kali


Kunjungan kerja Komisi III DPRD Jawa Barat di Samsat Outlet Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Komisi III DPRD Jawa Barat mengapresiasi capaian omset harian Samsat Outlet Kecamatan Cililin yang berkontribusi besar terhadap pendapatan Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Naggolah menyebutkan, omset tersebut berpotensi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Pasalnya, obyek pajak Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) masih tinggi.

"Sehingga perlu ditingkatkan dari sektor KTMDU ini. Bila perlu lakukan terobosan-terobosan yang dapat memudahkan masyarakat untuk mbayar pajak," kata Sugianto dalam kunjungan kerja Komisi III di Samsat Outlet Kecamatan Cililin Jalan Rawa Radio, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/9/2020).

Sugianto menambahkan, terobosan itu bukan hanya sebatas pemberian diskon dari denda pajak atau keterlambatan pembyaran pajak.

"Atau ada langkah positif dari Samsat bagaimana caranya agar menyadarkan masyarakat dan memudahkan," kata Sugianto, legislator dari Dapil Jawa Barat I Kota Bandung dan Cimahi.

Tag : No Tag

Berita Terkait