Loading

DPRD Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Kalangan Santri


Penulis: IthinK
3 Tahun lalu, Dibaca : 726 kali


Anggota DPRD Jawa Barat H. Dadan Hidayatulloh SAg MIpol menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada kalangan santri di Pondok Pesantren Annajat. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota DPRD Jawa Barat H. Dadan Hidayatulloh SAg MIpol menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada kalangan santri di Pondok Pesantren Annajat, Kampung Sumur Sari, Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Selasa (16/03/2021).

Dadan mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Empat Pilar ini terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman, sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika). 

Wakil Ketua Fraksi PKB ini juga mengajak masyarakat, khususnya para santri untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan, khususnya Pancasila, agar tidak tercipta masyarakat yang radikal dan intoleran. 

“Dengan adanya kegiatan ini, ditujukan santri dapat lebih memahami ideologi bangsa, bahkan menjadi patriot yang memahami dan mengamalkan Pancasila, tidak menjadi radikal dan lebih toleran terhadap keragaman agama yang ada di indonesia,” kata Dadan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait