Loading

DPRD Jawa Barat Dorong Penguatan SDM Pelayanan Kesehatan RSUD Pamengpeuk


Penulis: Mbayak Ginting
27 Hari lalu, Dibaca : 45 kali


Di sela kunjungan kerja dalam rangka meninjau fasilitas pelayanan RSUD Pameungpeuk di Kabupaten Garut, Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat berfoto bersama. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk untuk terus memperkuat sektor sumber daya manusia (SDM) pelayanan kesehatan.

Pembenahan SDM ini diperlukan karena RSUD Pameungpeuk memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di selatan Kabupaten Garut, dan juga warga di selatan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya yang mencakup 16 kecamatan.

"Rumah sakit ini harus terus tumbuh yang sekarang ini statusnya Tipe D harus naik kelas ke Tipe C bahkan ke Tipe B. Dan kunci dari permasalahan rumah sakit ini terutama pada manajemen sumberdaya manusia (SDM)," kata Abdul Hadi saat kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat dalam rangka meninjau fasilitas pelayanan RSUD Pameungpeuk di Kabupaten Garut, Kamis (1/10/2020).

Abdul Hadi menambahkan, perencanaan di sektor SDM  harus terus diperbaiki dan dilakukan secara maksimal agar status RSUD Pamengpeuk dari Tipe D bisa meningkat menjadi Tipe B sebagai Rumah Sakit Rujukan.

"Mulai dari perencanaan dokter spesialis, perawat serta tenaga ahli madya ini perlu diperhatikan," tegas Abdul Hadi.

Tag : No Tag

Berita Terkait