Loading

DPRD Jawa Barat Dorong Perecepatan Pemekaran Garut Selatan


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 752 kali


Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat akan mendorong percepatan pemekaraan Calon Daerah Otonomi Baru Garut Selatan di Kabupaten Garut agar segera terlaksana.

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, dorongan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan kesimpulan hasil dari pendapat para ahli dan keinginan dari aparatur pemerintah dalam upaya persiapan Calon Daerah Otonomi Baru di Kabupaten Garut.

“Untuk pemekaran kabupaten garut selatan ini mendesak. Oleh karena itu, kami dari Komisi I mempercepat proses penyelesaiannya, “ kata Bedi, usai kunjungan kerja bersama Pimpinan dan Anggota Komisi I di Kantor Setda Kabupaten Garut dalam rangka Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), Kamis (1/10/2020)

Bedi menambahkan, DPRD Jawa Barat melalui Komisi I akan terus memperjuangkan agar moratorium segera dicabut sehingga calon daerah otonom baru segera terwujud.

“Dan kami akan terus memperjuangkan agar moratoriumnya dicabut. Ketika moratorium dicabut kita sudah siap, sehingga kabupaten garut selatan segera terwujud," ujar Bedi.

Bedi menyebutkan, ada beberapa kendala dalam persiapan proses CDPOB ini. Salah satunya mengenai persiapan aparatur perangkat pemerintahan dan sebagainya.

Lanjut Bedi menegaskan, dalam proses menuju daerah otonom baru, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DPRD akan selalu memberikan pengawalan dan akan selalu memecahkan kendala yang dihadapi pada saat perumusan CDPOB.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait