Loading

DPRD Sumatera Selatan Belajar Strategi Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 711 kali


Komisi II DPRD Jawa Barat menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Gedung DPRD Jawa Barat. (Foto: Ist/Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Komisi II DPRD Jawa Barat menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Gedung DPRD Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

Komisi II DPRD Sumsel dan Komisi II DPRD Jawa Barat melakukan pembahasan dampak pandemi covid-19 pada perekonomian masyarakat dan upaya-upaya untuk membantu pemulihan ekonomi para pelaku usaha sektor UMKM.

Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menjelaskan, terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pemulihan ekonomi.

Salah satunya dengan membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah, Pusat Distribusi Provinsi, dan mendorong digitalisasi UMKM di Jawa Barat yang bekerjasama dengan sejumlah market place.

Selain itu, kata Yunandar yang berasal dari Dapil Jawa Barat 1 Kota Bandung dan Cimahi, beberapa rencana program pemberian bantuan sudah dan tengah disiapkan oleh Pemprov Jabar. Bantuan tersebut melalui Program Kredit Mesra, Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi petani dan para pelaku UMKM.

Tag : No Tag

Berita Terkait