Loading

Heri Ukasah Serap Aspirasi Warga Sekarwangi: Jalan ke Wisata Batu Bilik Belum Memadai


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 708 kali


Anggota DPRD Jawa Barat H Heri Ukasah Sulaeman melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020/2021 di Dusun Buganggeureung, Desa Sekarwangi,RW 04 RT 05 Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang. (Foto:

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Heri Ukasah Sulaeman menyerap aspirasi warga Desa  Sekarwangi,  Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020/2021. Salah satunya mengenai akses jalan ke destinasi wisata Batu Bilik yang berada di Desa Sekarwangi belum memadai.

Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020/2021 ini dilaksanakan Heri Ukasah Sulaeman, dewan dari Dapil Jawa Barat XI (Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengkan, Kabupaten Subang) di Dusun Buganggeureung, Desa Sekarwangi,RW 04 RT 05 Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan Reses ini, Kepala Desa Sekarwangi Ade Nanan dan tokoh masyarakat Desa Sekarwangi menyampaikan beberapa aspirasi kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Heri Ukasah Sulaeman, di antaranya terkait pengembangan destinasi wisata Batu Bilik di Desa Sekarwangi.

Ada beberapa kendala yang menghambat pengembangan destinasi wisata ini. Salah satunya kata Ade Nanan, akses jalan sepanjang 800 m menuju lokasi destinasi wisata Batu Bilik yang belum memadai.

Selain itu, warga Desa Sekarwangiu juga menyampaikan aspirasi permohonan bibit kelapa hibrida, kekurangan alat angkut gerobak sampah. Petani di Desa Sekarwangi ini juga mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi.

Merespons aspirasi masyarakat Desa Sekarwangi ini, Heri Ukasah mengungkapkan, ia akan meneruskan aspirasi masyarakat kepada Pimpinan DPRD Jawa Barat dan selanjutnya direkomendasikan ke Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan Reses ini, Heri Ukasah juga memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat.

Tag : No Tag

Berita Terkait