Loading

Jelang Pelantikan Anggota DPRD Jabar, Setwan Lakukan Rakor Pengamanan dan Rekayasa Lalu Lintas


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 725 kali


Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jabar Yedi Sunardi meminpin rapat koordinasi persiapan teknis pelantikan Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Menjelang Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) periode 2019-2024 pada hari Senin, 2 September 2019 mendatang, Sekretariat DPRD Jabar tengah melakukan rapat koordinasi (Rakor) persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jabar Yedi Sunardi mengatakan, acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan Anggota DPRD Jabar sebelumnya. Direncanakan Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

 

Yedi menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, salah satunya mengenai sektor pengamanan. Untuk menjaga kondusifitas jalannya pelantikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Kodam III/Siliwangi, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan untuk persiapan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung Merdeka.

 

Ditambahkan Yedi, ruas jalan yang diperkirakan ditutup sementara selama acara pelantikan berlangsung  tersebut meliputi  Jalan Asia Afrika, mulai perempatan Jalan Tamblong sampai Jalan Soekarno. Jalan Braga mulai dari perempatan Jalan Naripan sampai Jalan Asia Afrika.

 

Terkait dengan penutupan ruas jalan dimaksud yang mungkin akan mengganggu aktifitas masyarakat khususnya yang beraktifitas di sekitar Gedung Merdeka, Sekretariat DPRD Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. 

 

Selain akan dilangsungkan Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara. Adapun Pimpinan Sementara berdasarkan raihan kursi terbanyak di DPRD Jabar, yaitu Ketua Sementara dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Wakil Ketua Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 
Direncanakan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019-2024 akan dihadiri kurang lebih 1008 orang terdiri dari unsur Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jabar, Anggota DPR/DPD RI asal Jabar, Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar.

 

Demikian juga hadir KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar serta KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, para tokoh masyarakat serta sesepuh Jabar, para ketua partai politik peserta Pemilu 2019, serta organisasi kemasyarakatan serta unsur  kepentingan lainnya.

 

Berdasarkan hasil Pileg 2019, jumlah Anggota DPRD Jabar terpilih adalah 120 orang dengan rincian perolehan kursi Partai Gerindra 25, PKS 21, PDI Perjuangan 20, Partai Golkar 16, PKB 12, Partai Demokrat 11, PAN 7, Partai Nasdem 4, PPP 3, dan Partai Perindo 1.

Tag : No Tag

Berita Terkait