Loading

Kasan Basari: Aspirasi Masyarakat Desa Anjatan Baru Prioritaskan Program Rutilahu


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 470 kali


Anggota DPRD Jawa Barat Kasan Basari melaksanakan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/12/2021). (Foto: Hms DPRD Jabar)

INDRAMAYU, Medikomonline.com - Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) masih menjadi aspirasi prioritas masyarakat Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu. Rutilahu ini menjadi salah satu program yang langsung dapat dirasakan masyarakat.

Aspirasi masyarakat ini diserap Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil XII (Kota/Kabupaten Cirebon Dan Kab. Indramayu) Kasan Basari dalam Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jumat (3/12/2021).

Kasan Basari mengungkapkan, Rutilahu bagian dari yang terpenting dalam aspirasi yang disampaikan dibandingkan dengan infrastruktur jalan. Kabupaten Indramayu telah mendapatkan usulan rutilahu sebanyak 2.056 unit, kemudian mengusulkan kembali untuk perubahan sebanyak 600an unit.

Selain itu, ada juga tahapan Musrenbang yang disesuaikan dengan mekanisme dan kewenangan dalam pelaksanaannya. "Ini bukan berarti jalan tidak menjadi priroitas, tetapi Rutilahu lebih dirasakan langsung masyarakat," ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan reses ini merupakan amanah masyarakat yang harus diperjuangkan. Sebagai wakil dari masyarakat, harus berupaya dengan mengerahkan kemampuan dan mengikuti peraturan yang sudah kita ikuti.  "Bahwa aspirasi masyarakat ini sebagai amanah yang harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait