Loading

Keberhasilan Kabupaten Pangandaran Diharapkan Jadi Pendorong Pemerintah Membuka Pemekaran DOB di Jabar


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 848 kali


Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat saat diskusi Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat berharap keberhasilan Kabupaten Pangandaran bisa menjadi salah satu faktor pendorong Pemerintah Pusat untuk membuka keran pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB)  di Jawa Barat.

Sadar mengatakan, pelajaran dari pemekaran Kabupaten Pangandaran yakni hubungan antara wilayah induk dengan daerah otonomi baru berjalan dengan baik sehingga alih kelola baik pegawai maupun aset berjalan dengan lancar.

Sekretaris Komisi I ini menambahkan, sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dikirimkan daerah induk ke daerah pemekaran menjadi catatan yang penting. "Jadi bukan hanya soal memindahkan pegawai, tetapi juga kualitas dan stratanya," kata Sadar saat diskusi Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Rabu (02/09/2020).

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) terbaik dari 18 Daerah Otonomi Baru se-Indonesia pada evaluasi perkembangan DOB tahun kelima tahun 2018. 

Tag : No Tag

Berita Terkait