Loading

Komisi I: Pengelolaan Aset Villa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Perlu Perhatian Khusus


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 852 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi l DPRD Jawa Barat meninjau aset villa milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat tersebut di Ciwidey, Kabupaten Bandung. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Ketua Komisi l DPRD Provinsi Jawa barat Bedi Budiman mengatakan, pengelolaan dan pemanfaatan aset villa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat perlu perhatian khusus.

Hal ini kata Bedi, karena pengelolaan dan pemanfaatan aset villa milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang berada di Ciwidey, Kabupaten Bandung sampai saat ini belum begitu optimal.  

"Kami perlu mendorong Dinas terkait untuk merumuskan seperti apa pola pemanfaatannya gitu," kata Bedi Budiman ketika Pimpinan dan Anggota Komisi l DPRD  Jawa Barat meninjau aset villa milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat tersebut di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (16/02/2021).

Peninjauan asset ini dilakukan Komisi I dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait pembahasan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bedi berharap, aset tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengembangan Desa Wisata, ditambah dengan sentuhan tema yang kuat sebagai salah satu simbol pelestarian kebudayaan.

"Ini bisa menjadi salah satu paguron dan tempat untuk kursus-kursus seni budaya, yang pasti bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Ciwidey ini," pungkas dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XIII (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar). (Mbayak Ginting)

Tag : No Tag

Berita Terkait