Loading

Komisi III Minta Bank bjb KCP Cicalengka Tingkatkan Kinerja di Segmen UMKM


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 998 kali


Kunjungan kerja Komisi III DPRD Jawa Barat ke Bank bjb KCP Cicalengka, Kabupaten Bandung. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Husin SE meminta Bank bjb Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cicalengka meningkatkan kinerjanya di segmen UMKM yang ada di wilayah Cicalengka.

"Terus kita kasih saran bahwa di antara program yang dilakukan masyarakat di sini yaitu home industri dan UMKM-nya bagus. Kita sarankan untuk ditingkatkan segmen- segmen yang mengarah ke UMKM sesuai dengan target yang telah ditetapkan," tutur Husin dalam kunjungan kerja Komisi III DPRD Jawa Barat ke Bank bjb KCP Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (3/12/2020)..

"Prinsipnya kita melihat kinerja Bank bjb KCP Cicalengka baik dan kita sarankan untuk dipertahankan. Semoga Bank bjb KCP Cicalengka tetap di hati masyarakat dan semakin terasa kebermanfaatanya untuk masyarakat Cicalengka Khususnya," tandasnya.

Lanjut Husin, kinerja Bank bjb KCP Cicalengka cukup baik, namun ada sedikit kendala yang harus diperhatikan.

"Yakni perihal tempat. Kurang strategis akan tetapi dari kinerjanya cukup bagus, asetnya juga meningkat, pendapatanya bagus. NPL-nya juga ada, tapi tidak terlalu tinggi, cuman memang sedikit agak tinggi di BOPO," kata Husin, dewan dari Dapil Jawa Barat 12 (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon).

Ia melanjutkan, BOPO ini mungkin kaitannya dengan service yang dilakukan oleh bjb KCP Cicalengka terhadap daerahnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait