Loading

Komisi IV DPRD Jabar Pantau Progres Terminal Singaparna, Pamengpeuk, dan Pangandaran


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 706 kali


Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III, Rabu (02/12/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Jajang Rohana mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut Komisi IV ingin memantau langsung progres 3 Terminal Tipe B yang ada di Wilayah III, yaitu Terminal Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Terminal Pamengpeuk di Kabupaten Garut, dan Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.

“Berkaitan dengan terminal yang berada di Pamengpeuk didapat informasi bahwa tanahnya itu tanah carik desa. Maka dari itu kami sarankan untuk mencari tanah baru yang bisa digunakan untuk terminal tipe B di Pamengpeuk,” ucap Jajang, dewan dari Dapil 2 Jabar (Kabupaten Bandung).

“Daerah Pamengpeuk ini adalah gerbang Jabar Selatan, berarti infrastruktur perhubungan harus disiapkan,” lanjut anggota Frkasi PKS ini.

Terkait dengan terminal Singaparna dan terminal Pangandaran, pihaknya mendorong progres terminal tersebut. "Yang terpenting bagi kita pelayanan terhadap masyarakat bisa terlayani dengan baik"ucapnya.

Jajang Rohana berharap, setelah adanya kunjungan tersebut, pihaknya bisa membuat perencanaan yang komperhensif yang berkaitan dengan kewenangan-kewenangan Dishub di wilayah III.

“Kita sudah lihat progres terkait 3 terminal tipe B di wilayah III ini, akan tetapi penyelasaian tentang rambu-rambu lalu lintas terutama PJU yang masih gelap ini harus segera ada solusinya.” tegas Jajang.

UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III ini merupakan UPTD yang berada di bawah Dinas Perhubungan Jawa Barat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait