Loading

Konsentrasi Jadi Pusat Unggulan Pendidikan Pemerintahan Desa, DPRD Jabar Dukung Fisip Unigal


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 564 kali


Anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan Jabar XIII Bedi Budiman melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 dengan Civitas Akademika Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mendukung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis berkonsentrasi menjadi pusat unggulan pendidikan pemerintahan desa.

"Kami dari Komisi I sangat mendukung kalau Unigal, khususnya Fisip akan menjadi Center of Excellence bagi pemerintahan desa. Di Jabar ini ada 5.312 desa dan ada 600an kelurahan. Jadi artinya kalau Fisip Unigal ini konsen terhadap pemerintahan desa, kami akan support," kata Bedi dalam kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 bersama Civitas Akademika Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis, Senin (1/3/2021).

Lanjut Bedi, Fisip Unigal sudah melakukan riset  terkait gambaran kondisi dan kebutuhan di lapangan. "Satu pasti kita inginkan adalah batas desa presisi, itu dulu data besarnya. Yang kedua adalah tipologi potensi-potensi desa sektor UMKM. Banyak hasil UMKM,  lalu kemudian pertanian terutama potensi desa yang ingin dipasarkan ke inkubator bisnisnya," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Bedi juga mendorong Pemprov Jawa Barat untuk melakukan kolaborasi dengan Fisip Unigal agar bersama-sama membuat program terobosan terkait pemerintahan desa.

"Saya ingin nanti Pemerintah Provinsi khsusnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  serta Diskominfo ini berkolaborasi untuk bersama-sama dengan Fisip Uniigal membuat satu progam terobosan di wilayah Ciamis dan sekitarnya (untuk) di pemerintahan desa," pungkas dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XIII. 

Tag : No Tag

Berita Terkait