Loading

Masyarakat Karadenan Harap Perhatian Pemerintah Harus Seimbang Untuk Sekolah Negeri dan Swasta


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 652 kali


Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dapil VI (Kabupaten Bogor) Achmad Ru'yat melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 dilaksanakan di Laz Nahwa Nur, Jalan Raya Karadenan, Kecamatan Cibinong Kabup

BANDUNG, Medikomonline.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru'yat mengatakan, masyarakat berharap agar perhatian pemerintah terhadap pendidikan itu harus seimbang antara sekolah negeri dan sekolah swasta, terutama bagi tenaga-tenaga pendidik dalam rangka peningkatan sumber daya manusia.

Harapan ini disampaikan oleh perwakilan masyarakat Desa Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 yang dilaksanakan Anggota DPRD Jawa Barat, Dapil VI (Kabupaten Bogor) Achmad Ru'yat di Laz Nahwa Nur, Jalan Raya Karadenan, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (05/11/2020).

Achmad Ru'yat yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini menambahkan, di Pemerintah Provinsi Jawa Barat banyak bimbingan teknis (Bintek) untuk tenaga pendidik. “Seharusnya tenaga pendidik di sekolah swasta juga diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti Bintek-bintek tersebut. Ini tentu menjadi perhatian saya sebagai wakil rakyat untuk mengawal aspirasi tersebut ke bagian yang berwenang," katanya.

"Saya akan sampaikan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan agar peserta Bintek dari kalangan tenaga pendidik dan pengelola sekolah swasta bisa diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti bintek tersebut," ujarnya.

Di sisi lain kata Achmad Ru'yat,  harus ada sinergitas antara lembaga sosial yang ada di Kabupaten Bogor dengan pemerintah, baik itu Pemerintah Kabupaten Bogor atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Karena dengan sinergitas antara lembaga sosial dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semua pekerjaan bisa selesai dengan baik," tegasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait