Loading

Sektor Pendidikan Terdampak Covid-19, DPRD Jabar Serap Aspirasi Masyarakat Kedawung


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 761 kali


Anggota DPRD Jawa Barat Sri Budihardjo Hermawan (tengah) melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon) Sri Budihardjo Hermawan melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (09/11/2020).

Dalam kegiatan Reses kali ini, masyarakat Kedawung menyampaikan aspirasi tentang dampak pandemi Covid-19 di bidang pendidikan. Persoalan terbatasnya akses internet dan kuota untuk sekolah melalui daring dikeluhkan para orangtua kepada Sri Budihardjo Hermawan.

"Aspirasi masyarakat masih berkutat terkait penanganan masalah pandemi Covid-19, terutama bagi sektor pendidikan serta terhambatnya program belajar mengajar lewat metode tatap muka langsung. Sehingga, ada beban baru bagi para orang tua murid yaitu akses internet mengingat selama ini belajar dilakukan secara daring. Ini menjadi persoalan keluhan-keluhan dari para orang tua,” jelas Sri Budiharjo dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat ini.

Sri Budihardjo mengatakan, DPRD Jawa Barat akan mencari solusi bersama Pemprov Jawa Barat untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.  

Ditambahkan Sri Budihardjo, solusi bagi keluhan bidang pendidikan bisa dengan cara memberikan subsidi untuk kegiatan belajar mengajar secara daring. Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan stakeholder Dinas Pendidikan untuk mencari jalan keluar permasalahan yang ada. 

Tag : No Tag

Berita Terkait