Loading

Serap Aspirasi Masyarakat Banjarsari, Ijah Hartini: Kondisi Infrastruktur di Perbatasan Mengkhawatirkan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 646 kali


Anggota DPRD Jabar Dra Hj Ijah Hartini MIPol melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021 - 2022 di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (8/3/2022). (Foto: Hms DPRD J

CIAMIS, Medikomonline.com - Dra Hj Ijah Hartini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanaan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021 – 2022 bertempat di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (8/3/2022).

Ijah Hartini yang juga Anggota Komisi IV mengatakan, kondisi infrastruktur di perbatasan sangat mengkhawatirkan, seperti PJU, marka jalan dan beberapa penunjang lainnya.

Ijah mengaku khawatir jika masyarakat melintasi jalan-jalan tersebut di malam hari, terlebih sekarang sedang musim hujan.

“Buruknya kondisi infrastruktur terjadi di hampir semua titik di perbatasan. Baik itu di kawasan Jabar selatan dan di kawasan lainnya,” tambah Ijah, dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) XIII  (Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Kuningan).

Ijah juga mengakui anggaran yang dialokasikan untuk mitra kerja Komisi IV memang tidak banyak. “Bahkan kami memperjuangkan untuk satu UPTD saja tidak bisa. Karena anggarannya ya memang tidak ada,” terang Ijah.

Ijah menyayangkan, sangat tidak bijak di pemulihan ekonomi dampak pandemi dan pengurangan anggaran di sektor infrastruktur yang dianggap krusial. Namun untuk pembangunan di sektor lain malah diprioritaskan.

Ijah mencontohkan, banyaknya pembangunan alun-alun di beberapa daerah, yang sebenarnya dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah itu sendiri, namun pada kenyataannya pembangunan ini menjadi prioritas dibandingkan dengan yang terdampak pandemi .“Jadi jangan melakukan pembangunan yang melukai hati rakyat,” pungkas Ijah.

Dalam reses tersebut, Ijah Hartini juga menerima aspirasi terkait Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Desa Ciherang.

Tag : No Tag

Berita Terkait