Loading

Sri Budihardjo: Masyarakat Kalijaga Perlu Alat Kesehatan Posyandu


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 540 kali


Anggota DPRD Jawa Barat Sri Budihardjo melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (2/12/2021). (Foto: Hms DPRD Jabar)

CIREBON, Medikomonline.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Budihardjo mengatakan, Posyandu milik masyarakat RW 14 Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon memerlukan perhatian dalam pengadaan alat kesehatan. Salah satunya alat tensi tekanan darah yang diperlukan untuk pemeriksaan peserta Posyandu.

"Karena itu, saya bantu warga di sini untuk Posyandu agar tidak terkendala dalam pemeriksaannya," ujar Sri Budihardjo dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Kalijaga, Kamis (2/12/2021).

Dia menambahkan, penyampaian aspirasi lainnya yang tidak kalah penting yakni seputar drainase dalam menghadapi musim penghujan. Pihaknya mendorong instansi terkait di wilayah Kota Cirebon agar turut memprioritaskan usulan warga tersebut. Sebab, dampak dari buruknya pemeliharaan ataupun perbaikan drainase dalam musim hujan saat ini ialah banjir.

"Meskipun banjirnya tidak seberapa, tetapi penanganan sampah yang menyebabkan saluran drainasenya buruk akan menimbulkan dampak negatif juga pada akhirnya," sebut dewan dari Dapil XII (Kota/Kab. Cirebon dan Kab. Indramayu)

Selain itu, kata Budiharjo, pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir dan hingga kini juga belum ada pihak yang mampu memprediksi berakhirnya pandemi. Karenanya, protokol kesehatan saat ini masih perlu diterapkan dengan disiplin ketat oleh masyarakat itu sendiri.

"Penggunaan masker atau protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah harus selalu ditaati untuk kebaikan bersama," tegasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait