Loading

Studi Banding Komisi IV DPRD Jawa Barat, Dinas Bina Marga Jawa Tengah Mampu Hasilkan Program Inovatif


Penulis: IthinK
11 Hari lalu, Dibaca : 35 kali


Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat KH Tetep Abdulatip memberikan keterangan pers usai memimpin studi banding di Kantor Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah. (Foto : M. Sidiq /Humas DPRD

SEMARANG, InfoParlemen.com - Di tengah keterbatasan anggaran, Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah mampu menghasilkan sejumlah program inovatif di antaranya Siaga Bima Cika, Simanis Cika, Rampung Rakyat, Aplikasi Cinta Lapangan, Silakom Bagjali, dan Jalan Cantik. 

“Dari Pemprov Jateng ini kita belajar, mereka masih tetap bekerja maksimal di tengah keterbatasan anggaran. Jadi pelajaran ini sesungguhnya yang bisa kita ambil," ucap Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat KH Tetep Abdulatip usai memimpin studi banding Komisi IV di Kantor Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021). 

Tetep Abdulatip mengatakan, refocusing anggaran yang terjadi akibat pandemi Covid-19 dinilai tidak mengurangi output kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang mampu memberikan kinerja maksimal meskipun di tengah keterbatasan anggaran. 

Tetep menyatakan, Pemprov Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami refocusing anggaran mencapai Rp1 triliyun. Diharapkan di tengah kondisi tersebut, kedua provinsi tetap dapat meningkatkan capaian kinerja. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah Ali Huda mengapresiasi kunjungan kerja studi banding Komisi IV DPRD Jawa Barat.

Menurutnya, momentum ini dapat dijadikan ajang untuk saling memberikan masukan, dan menjalin kerjasama demi melahirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Apa yang kami berikan mungkin di Jawa Barat juga sudah melaksanakan, begitu pun sebaliknya. Sehingga kunjungan kerja ini di satu sisi menunjukan upaya terbaik bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait