Loading

58 Calon Anggota PPS Se- Kecamatan Lelea Jalani Tes Wawancara


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1125 kali


Ketua dan Komisioner PPK Kecamatan Lelea Kab Indramayu

INDRAMAYU, medikomonline.com - Sebanyak 58 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Lelea kabupaten Indramayu, Rabu dan Kamis (11-12/03/2020) akan menjalani tes wawancara. Mereka yang terpilih,  nantinya akan bertugas pada pelaksanaan pilkada serentak tanggal 23 September 2020. 

Dari 58 calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara itu, nantinya akan ditentukan 33 anggota PPS yang akan tersebar di 11 desa dalam wilayah kecamatan Lelea. Tandas ketua PPK kecamatan Lelea Abdur Rojak, S.Pdi kepada medikomonline.com dikantor PPK jalan raya Telagasari (11/03/2020) dini hari. 

Dijelaskan, pelaksanaan tes akan dilakukan oleh lima orang komisioner PPK dengan materi meliputi latar belakang atau rekam  jejak calon anggota PPS, kemudian pengetahuan tentang pemilu yang mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPS. 

Sedangkan untuk pelaksanaan tes dilaksanakan di Aula kantor kecamatan Lelea, "Insya Allah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan tes akan dilakukan di Aula kantor kecamatan Lelea, "tandas pria yang biasa disapa Rojak tersebut. 

Abdur Rojak menambahkan, dari 58 calon anggota PPS yang mengikuti tes tersebut, nantinya akan disaring menjadi 33 anggota PPS. Sedangkan hasilnya bakal kita umumkan antara tanggal 15 sampai 17 Maret 2020. Tandasnya,  seraya ditambahkan bagi mereka yang dinyatakan lolos akan dilantik pada tanggal 22 Maret 2020.

Dalam perkembangan yang sama, ayah dua anak itu berharap agar anggota PPS yang terpilih itu memiliki rasa tanggung jawab yang utuh. Serta memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya. 

Karena sejatinya suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak ini, tidak terlepas dari peran serta anggota PPS, kata ayah Azmi dan Hasan Hariri tersebut.

Tag : No Tag

Berita Terkait