Loading

Anggaran Terbatas, Bupati Sumedang Minta Kepala OPD Lakukan Inovasi dan Kolaborasi


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 597 kali


Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan Dialog Evaluasi Pencapaian Target Kinerja dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan di Ruang Rapat Tadjimalela Bapeda

SUMEDANG,Medikomonline.com - Bupati meminta agar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mengeksplorasi kemampuannya untuk melakukan inovasi dan kolaborasi di tengah tengah keterbatasan anggaran agar target kinerja tercapai bahkan terlampaui.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat melakukan Dialog Evaluasi Pencapaian Target Kinerja dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan di Ruang Rapat Tadjimalela Bapeda Sumedang, Kamis (4/11/2021).

"Kita evaluasi dari 2020 sampai dengan 2021. Sejauh mana akselerasi dalam mengeksekusi perubahan APBD 2021 dan sejauh mana rencana menghadapi APBN 2022 di tengah pendapatan menurun dan kebutuhan belanja yang semakin meningkat," ujarnya.

Bupati mengatakan, dialog dilaksanakan  bertujuan untuk memastikan seluruh program di setiap OPD telah berjalan sesuai koridor. Selain itu, juga untuk melihat performa dari para kepala dinas dalam mengatasi setiap permasalahan dan men-directing setiap anggotanya untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU).

"Dialog hari ini berkaitan pelayanan dasar yaitu Dinas Pendidikan dan Kesehatan. Kadis hadir langsung tidak boleh ada yang mendampingi. Saya ingin kupas lebih jauh pemahaman para kadis dalam mengelola dinasnya untuk mencapai IKU," ujarnya.

Dikatakan Bupati, berkaitan hasil evaluasi untuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, ia menilai keduanya sudah cukup baik. Namun demikian masih ada beberapa catatan agar program yang diinginkan dapat terealisasi.

"Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan  sudah cukup bagus, cuma ada beberapa catatan dan penekanan dari saya," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Bappeda Sumedang Sajidin, Kepala Dinas Kesehatan Dadang Sulaeman dan Kepala Dinas Pendidikan H. Agus Wahidin.

Tag : No Tag

Berita Terkait