Loading

Bimtek Aplikasi E-Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1383 kali


Bimbingan Teknis Aplikasi E-Kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Hotel Maxone Kota Sukabumi.

SUKABUMI, Medikomonline.com - Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi E-Kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi. Selain itu, juga untuk meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan secara maksimal.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam Peraturan tersebut dikatakan, setiap PNS wajib menyusun SKL berdasarkan rencana kinerja tahunan instansinya.

Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi, saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimtek tersebut, Senin (15/7/2019), di Hotel Maxone Kota Sukabumi.

Diharapkannya, dengan adanya Aplikasi E-Kinerja Perangkat Daerah ini, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dapat mengetahui, memahami dan melaksanakan tugas pekerjaannya secara maksimal, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta bidangnya masing-masing.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, Aplikasi E-Kinerja ini untuk memudahkan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam menginput kegiatan dan membuat laporan lembar kerja harian, sekaligus untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas setiap pegawai.

Dikatakan pula, aplikasi ini juga sangat menentukan terhadap besaran tunjangan kinerja yang akan diterima oleh setiap pegawai. Karena dengan adanya aplikasi ini, kapasitas bagi para pegawai yang menunjukkan kinerja baik, akan mendapatkan apresiasi yang baik pula.

Di samping itu, aplikasi ini untuk mengubah mindset dan paradigma pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku

Tag : No Tag

Berita Terkait