Loading

BUMDes Munjul Jaya Pagaden Juara 1 Agen PPOB bjb Subang


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 963 kali


Apresiasi kepada BUMDes PPOB BJB dalam Optimalisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Subang. (Foto: Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com - Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Subang bersama Samsat, Bapenda Jawa Barat dan DPMD serta Forum Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kabupaten Subang memberikan Apresiasi BUMDes Juara Agen PPOB BJB kepada Juara 1 BUMDes Munjul Jaya Kec. Pagaden, Juara 2 Bumdes Ciasem Baru Kec. Ciasem dan Juara 3 Bumdes Legonwetan Kec. Legonkulon.

Apresiasi diberikan bersamaan dengan Rapat Evaluasi dan Apresiasi kepada BUMDes PPOB BJB dalam Optimalisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Subang. Acara berlangsung, Senin (12/4/2021) di Aula Cieter Highland Resort. 

Adapun peserta kegiatan yaitu CEO Bumdes Agen PPOB BJB se-Kabupaten Subang sebanyak 48 BUMDes. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Subang, Kepala DPMD yang diwakili Jumari, Kepala BJB Cabang Subang yang diwakili Manajer Komersial Adi.

Kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap Bumdes PPOB BJB sekaligus evaluasi terhadap program kerja sama berbagai pihak (Bapenda, Samsat, DPMD dan Bank bjb) dalam pemberdayaan Bumdes sebagai Agen PPOB Bank BJB.

“Rapat evaluasi dan pemberian apresiasi kepada BumDes merupakan bagian dari Implementasi kerja sama, kolaborasi dan inovasi Bapenda Kabupaten Subang dengan Bapenda Jabar, sehingga target pajak provinsi dan PBB di Kabupaten Subang dapat tercapai untuk mewujudkan Subang jawara,’’ ujar Ketua Forum BUMDes Kabupaten Subang Mustofa SSi.

Mustofa menyampaikan pula, peran BUMDes selain menjadi pusat layanan, edukasi dan tempat Pembayaran PBB dan PKB, juga menjadi tempat konsultasi masalah pembayaran pajak daerah.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PBB dan BPHTB Andri Darmawan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada BUMDes dengan realisasi penerimaan pembayaran PBB dan PKB terbaik sehingga meningkatkan realisasi PAD di Subang semakin lebih baik lagi dan diharapkan target PBB khususnya bisa tercapai.

Hal serupa disampaikan Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Subang Dra Hj Lovita AR MSi melalui Ahmad Zayyidin Ansori selaku Kasi Pendataan dan Penetapan.  Ahmad Zayyidin menyampaikan apresiasi terhadap kebermanfaatan BUMDes dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih mudah dalam membayar PKB dan PBB.

“Saya berharap PPOB BUMDes dapat memanfaatkan pertemuan ini sebagai wahana sharing dan konsultasi terkait berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi di desa masing-masing seta berbagi pengalaman dan tips dengan BUMDes berkinerja membanggakan pada triwulan ini. P3DW Subang senantiasa membuka pintu komunikasi untuk konsultasi terkait permasalahan pajak kendaraan bermotor,” kata Ahmad Zayyidin dalam siaran pers P3DW Kabupaten Subang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Subang melalui Jumari menyampaikan rasa syukurnya BUMDes menjadi PPOB PKB dan PBB telah mampu menjadikan BUMDes terasa keberadaannya di masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar PBB dan PKB.

Selanjutnya, Kepala bjb Cabang Subang melalui Manajer Komersial Adi berharap BUMDes semakin maju dalam melayani masyarakat serta komitmen bjb akan terus berupaya dan berinovasi memberikan manfaat yang lebih besar sebagai mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD dan Subang menjadi juara dan menjadi kabupaten yang sukses dalam kerja sama memberdayakan BUMDes sebagai Agen PPOB BJB.

Tag : No Tag

Berita Terkait