Loading

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Pimpin Rapat Evaluasi AKB


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 861 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada saat memimpin Rapat Evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline - Sosialisasi 4 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan) harus terus digalakan secara masif sehingga Kabupaten Sumedang segera memasuki zona hijau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada saat memimpin Rapat Evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang bertempat di Posko Gugus Tugas Pendopo Kabupaten Sumedang, Selasa (30/06).

Turut hadir Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman serta unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Bupati mengatakan, setiap perangkat daerah harus memiliki Satgas binaan yang mengawasi aktivitas warga agar protokol kesehatan dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Bupati menambahkan, Satpol PP bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri terus melakukan monitoring dan pengawasan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wabup H Erwan Setiawan mengatakan, sektor pariwisata harus mendapat perhatian khusus, terutama untuk Protokol Kesehatan yang lengkap.

"Tolong di tempat-tempat wisata agar lebih diperketat. Unsur Forkopimcam untuk turun langsung mengawasi aktivitas wisata agar tetap terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan," imbuh Wabup.

Sekda Herman Suryatman menyebutkan, dari empat indikator keberhasilan pelaksanaan AKB, tiga indikator yakni efektivitas Perbup, jumlah dan sebaran kasus sudah cukup baik, namun tetap perlu terus dijaga dan ditingkatkan.

Tag : No Tag

Berita Terkait