Loading

Bupati Bekasi Tinjau Program Bebenah di Bojongmangu


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 924 kali


Bupati Eka Supria Atmaja didampingi Kades Bojongmangu saat mengunjungi rumah Bu Hamidah penerima Program Bebenah. (Foto: MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau lokasi program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) di Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Selasa (01/12/2020).

"Di Desa Bojongmangu ada sekitar 40 rumah yang bedah, Alhamdulillah sudah dikerjakan semua. Tadi sudah saya cek, selain ada bantuan dari Pemda juga ada bantuan partisipasi dari masyarakat," ujar Bupati Bekasi.

Bupati menyebutkan, untuk tahun 2020 Pemkab Bekasi sudah menganggarkan untuk 2.000 rumah dengan anggaran Rp 20 juta rupiah per rumah. Kemudian untuk tahun 2021 Bupati sudah mengajukan program Bebenah menjadi 5.000 rumah.

"Saya berharap nanti yang sangat diprioritaskan betul-betul rumah yang benar-benar tidak layak tinggal, jadi harus tepat sasaran. Kita tidak mau lagi mendengar ada rumah roboh," kata Eka.

Camat Bojongmangu Agung Suganda menuturkan, program bebenah yang digelontorkan Pemkab Bekasi untuk Desa Bojongmangu sebanyak 40 unit rumah dengan anggaran 20 juta rupiah per unitnya.

Tentu saja pihak kecamatan dan pemerintah desa mengapresiasi Program Bebenah yang sangat menyentuh dan membantu masyarakat, sehingga rumahnya menjadi layak huni. Bahkan saat Bupati meninjau rumah Bu Hamidah, Kampung Cibeber RT. 009 RW. 003 Desa Bojongmangu langsung berdialog. 

"Saya berharap tahun depan semua desa di Kecamatan Bojongmangu mendapatkan program berbenah," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait