Loading

Bupati Bogor Kunjungi Lokasi Terdampak Musibah Longsor


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 908 kali


Bupati Bogor Hj Ade Yasin dan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy meninjau lokasi yang kena musibah.

BOGOR, Medikomonline.com – Bupati Bogor Hj Ade Yasin mengunjungi daerah yang terkena dampak musibah longsor di Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Dalam kunjungan tersebut turut serta Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

"Saya sudah instruksikan BPBD dan pemerintah setempat untuk segera menyiapkan tenda darurat, logistik dan kebutuhan yang diperlukan untuk para korban longsor," ungkap Bupati Bogor Hj Ade Yasin.

Akibat hujan deras terus menerus pada hari Rabu (13/05), mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa Kampung Suruduk Rt 001 Rw 011 Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Dampak dari banjir dan longsor telah merusak dan menimbun sebagian rumah warga sekitar. Warga yang terkena musibah hanya bisa bersedih.

"Apa lagi yang kami bisa perbuat, rumah sudah pada hancur, ladang hancur, pakaian, makanan dan barang-barang lainnya tertimbun. Di mana sebentar lagi mau menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri," ungkap salah seorang warga dengan mimik sedih.

Longsor yang terjadi di Kampung Suruduk, Desa Wangunjaya Kecamatan Leuwisadeng menyebabkan 18 rumah tertimbun dan seorang warga laki-laki usia 40 tahun hilang. Beruntung pada pukul 10.54, warga yang hilang tersebut berhasil ditemukan oleh tim gabungan BPBD, TNI, Kepolisian dan warga setempat, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sebanyak 64 KK yang terdampak yang saat ini diungsikan di gedung sekolah dan sebagian rumah warga yang tidak terkena.  

Tag : No Tag

Berita Terkait