Loading

Bupati Dony Ahmad Munir Berharap di Sumedang Tahun 2023 Tak Ada Lagi Rutilahu


Penulis: Nanang/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 936 kali


Empat dari kiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan lima dari kiri Ketua Baznas Sumedang H Ali Bajdri MM

SUMEDANG, Medikomonline - Sepuluh rumah tidak layak huni di Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang Jawa Barat mendapatkan bantuan revitalisasi dari Pemerintah Daerah Salah satunya adalah rumah milik warga RW 05 Dusun Raharja Desa Raharja bernama Rokayah (64) yang hidup sebatang kara dan mencari nafkah seorang diri setelah ditinggal suaminya Alm. Mansyur.

Secara simbolis, Bupati H Dony Ahmad Munir hadir ke rumahnya untuk menyerahkan bantuan secara langsung sekaligus melakukan soft launching proram Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Sumedang Tahun 2019, Selasa (26/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Drs H Ali Badjri MM, para Kepala SKPD terkait, para camat dan unsur Forkopimka Kecamatan Tanjungsari, Kepala Desa Raharja, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati H Dony Anmad Munir mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah menyisihkan hartanya dan mecurahkan tenaganya untuk memberikan segala perhatiannya untuk Revitalisasi Rutilahu di Kabupaten Sumedang Tahun 2019 ini.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan empati kita terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,” ucap Bupati Dony Ahmad Munir.

Ke depan Bupati berharap, Tahun 2023 di Kabupaten Sumedang tidak ada lagi Rutilahu dan masalah kemiskinan di Kabupaten Sumedang dapat berkurang. "Saya sampaikan pula bahwa tanggal 1 Desember 2019 akan dilaksanakan Grand Launching Rutilahu di halaman Gedung Negara sekaligus Festival Rohman Rohim Peduli Yatim Piatu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis kunci rumah, peralatan rumah tangga dan uang sebesar 17.500.000 dari Baznas Kabupaten Sumedang kepada Ibu Rokayah oleh Bupati Sumedang dan dilanjutkan dengan peresmian Posyandu.

Tag : No Tag

Berita Terkait