Loading

Bupati Karo Resmi Buka Forum OPD Bidang Kesehatan


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 968 kali


Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Kesehatan dibuka Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di Aula SPBU Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe. (Foto: Tekwasi Sinuhaji)

KABANJAHE, Medikomonline.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH resmi membukan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Kesehatan yang dilaksanakan di Aula SPBU Halilintar, Jalan  Jamin Ginting Kabanjahe baru-baru ini.

Forum OPD Bidang Kesehatan ini dihadiri oleh Kepala Bapeda Kabupaten Karo Nasib Sianturi MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kab Karo drg Irna Safrina Sembiring Meliala MKes, Camat se-Kabupaten Karo, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karo, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan, Direktur RSU Kabanjahe, Kepala BPS Kabupaten Karo, organisasi profesi  bidang kesehatan, BPJS, para pemangku kepentingan dan yang lainnya.

Bupati Karo dalam kesempatan itu meminta supaya OPD bisa bersama-sama bekerja dengan baik untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, mengingat beberapa waktu lalu  nilai Pemkab Karo kurang bagus. 

Lanjut Bupati mengatakan, “Menurut penilaian Ombudsman RI, kita harus bekerja dengan tupoksi kita masing-masing dan bisa berguna bagi masyarakat. Kita harus berbenah diri mulai dari petunjuk, sistem yang digunakan harus dibangun kembali lebih bagus, kemudian SDM kita harus kita evaluasi dan kemauan kita ke arah yang lebih baik.”      

Di kesempatan yang sama Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Sembiring Meliala MKes juga menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Forum OPD Bidang Kesehatan  menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di kecamatan untuk RKPD Kabupaten Karo.

Lanjut Irna Safrina, Forum OPD ini juga untuk mempertajam  indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah. Menyelaraskan program dan kegiatan  antarperangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapain sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Dan juga menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah,"  tuturnya.

Kepala Bapeda juga mengharapkan Forum OPD untuk berjalan satu arah. “Dalam hal ini supaya kita bisa bersinergi dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat,” kata Nasib Sianturi.

Dalam kesempatan  itu juga, Bupati  Karo dan OPD melaksanakan  germas  bersama  untuk meregangkan  otot-otot. 

Tag : No Tag

Berita Terkait