Loading

Bupati Karo Tinjau Pelaksanaan Ujian Penerimaan PPPK Tahap I Tahun 2019


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 808 kali


Bupati Karo Terkelin Berahmana SH meninjau pelaksanaan Computer Based Test (CAT) Ujian Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I Tahun 2019 di SMA Negeri 2 Kabanjahe.

KABANJAHE, Medikomonline.com - Bupati Karo Terkelin  Berahmana SH meninjau pelaksanaan Computer Based Test (CAT) Ujian Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 

 Tahap I Tahun 2019  di SMA Negeri 2 Kabanjahe, baru-baru ini.

Dalam pelaksanaan  tes tersebut, Bupati Karo memberikan motivasi bagi peserta tes supaya  tidak lupa berdoa, mengerjakan soal dengan sabar, mengikuti petunjuk yang sudah diberikan oleh panitia.

Bupati juga berharap jika nanti peserta lulus tes, hendaknya bisa berbakti pada masyarakat dan bekerja sesuai dengan peraturan pemerintah. “Supaya kita dapat membangun Kabupaten Karo ini,” ujar Terkelin.

Sekda Kabupaten Karo  Drs Kamperas Terkelin Purba  menyampaikan pada media tentang   persiapan secara teknis dan nonteknis ujian sudah disiapkan untuk mengantisipasi  kendala yang bakal terjadi.  

“Kita sudah koordinasi dengan instansi yang mempunyai genset untuk mengatasi jika listrik padam karena  cuaca atau pun alam. Namun demikian secara personal kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN,” kata Kamperas.

Selain itu, Sekda juga mengharapkan semua peserta lulus karena mereka memang dibutuhkan sekali di Kabupaten Karo ini. “Mereka dianggap sudah punya pengalaman di bidangnya masing-masing,”  ujar Kamperas yang juga menjabat sebagai ketua panitia  pelaksana.

Lanjut Sekda, begitu juga dengan seluruh peserta sudah  di sampaikan oleh panitia tentang tata cara dan ketentuan sewaktu mengikuti ujian. Karena memang sebelum tes ini dilaksanakan, sudah gladi bersih.

Di dalam kepanitian juga  sudah ada di dalamnya dari Dinas pendidikan, BKD, Dinas  Kesbang. “Begitu juga dengan  Kepala SMA 2 Kabanjahe, juga Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Cabang Kabanjahe,” kata Kamperas.
Dalam pelaksanaan ujian ini, dalam satu ruangan peserta berjumlah  40 orang. Peserta ujian di dua ruangan. “Untuk selanjutnya, ada 17 orang lagi akan dilaksanakan (ujian-red), setelah yang dua  ruangan selesai mengikuti tes," tutur Sekda, Sabtu (23/2/2019) di SMA Negeri 2 Kabanjahe pada media.

Dasar hukum dilaksanakannya  penerimaan PPPK dan Guru   tahun  2019 ini tertuang dalam  dalam Surat Menteri PANRB No B/027/FP3k/MSM01.00/2019, tanggal 4 Februari 2019 tentang Penerimaan Aparatur  Perihal Pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019.


Tag : No Tag

Berita Terkait