Loading

Bupati Pangandaran Cek Lokasi Persiapan Lomba Pacuan Kuda di Cimerak


Penulis: Herz_Cms/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 650 kali


Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradina Didampingi Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K, M.Si dan Dandin Ciamis 0613 Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos. M.A.P tinjau lapang pacuan kuda, Rabu (02/06/2

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., melakukan pengecekan venue perhelatan Pacuan Kuda pada Babak Kualifikasi Porprov Jabar di Gelanggang Pacuan Kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021).

Pengecekan yang dilakukan Tiga Pilar Kabupaten Pangandaran itu dalam rangka untuk melihat kesiapan panitia Babak Kualifikasi Porprov Pacuan Kuda khususnya penerapan protokol kesehatan. Mulai dari penerapan prokes dari para atlet hingga antisipasi timbulnya kerumunan dari banyaknya masyarakat yang menonton di arena.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, pengecekan dilakukan agar kegiatan masyarakat ini tidak terjadi adanya klaster baru di Kabupaten Pangandaran. Sampai saat ini ada beberapa yang positif tapi pihaknya yakin semua instansi terkait saling bekerja sama dan peduli kepada protokol kesehatan.

"Babak Kualifikasi Porprov Jabar Cabang Olahraga Pacuan Kuda akan diselenggarakan, tapi tidak ada penonton/tanpa penonton. Itu sudah kebijakan kami pemerintahan daerah agar tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19," terang Jeje.

Bupati meminta, koordinasi terus dilakukan oleh instansi terkait agar pelaksanaan kegiatan babak kualifikasi pacuan kuda berjalan aman, nyaman, dan kondusif serta sehat. "Kepada seluruh yang terkait di kegiatan ini agar berkoordinasi dengan aparat setempat dan gugus tugas untuk sama-sama membantu dalam menyukseskan babak kualifikasi," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, Polri bersama TNI akan terus bersinergi bersama Pemerintah dalam penanganan bahaya penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan secara masif melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Terlebih saat pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar cabang olahraga pacuan kuda agar berjalan lancar, kondusif dan sehat," terang Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, S.I.K, M.SI. 

Tag : No Tag

Berita Terkait