Loading

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Lantik 22 Pejabat Fungsional


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1116 kali


Pelantikan pejabat Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, Medikomonline.com - Sebanyak 22 orang pejabat Fungsional dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Senin (22/2/2021).

Pejabat yang dilantik terdiri 3 orang analis kepegawaian, 1 orang penyuluh sosial dan 18 orang guru di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini merupakan amanat Peraturan Menpan RB Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing.

"Pelantikan pejabat fungsional ini untuk melaksanakan ketentuan perundang-undangan. Ada pejabat struktural yang pindah ke fungsional, ada juga pejabat fungsional yang baru pertama kali dilantik," ujarnya.

Dikatakan Bupati, di mana pun posisinya, sebagai ASN harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Menurutnya, jika ASN berkinerja dan berkompetensi tinggi maka yang akan mendapatkan manfaat adalah masyarakat.

"Sumedang akan semakin maju dan masyarakatnya akan semakin sejahtera apabila para ASN mampu mendelivery atau menghantarkan akan hal tersebut," kata Bupati.

Bupati mengharapkan, para ASN yang dilantik harus bisa memegang teguh nilai dasar dan selalu menjaga reputasi/citra diri dan integritas ASN. Karena, kata Bupati, hal ini akan berdampak besar kepada institusi dan ASN secara keseluruhan.

"Menjaga integritas dan citra diri berarti menjadi ASN secara keseluruhan, karena satu rusak akan berdampak pula kepada ASN secara keseluruhan," tuturnya.

Terakhir, ia juga mengharapkan para ASN bisa membuat sejarah dengan menorehkan berbagai prestasi dan membuat inovasi baru sehingga apa yang dilakukan ASN bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Buat masyarakat 'nineung' dan apresiasi terhadap apa yang kita lakukan. Cetak sejarah melalui prestasi dan inovasi baru yang bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Ketua DWP Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana, Asisten Administrasi Nasam dan para pimpinan SKPD.

Tag : No Tag

Berita Terkait