Loading

Bupati Sumedang Ingatkan Pejabat PPID Berperan dalam Good Governance


Penulis: Nanang/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 916 kali


Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana

SUMEDANG, Medikomonline Mudahnya akses terhadap informasi yang berkaitan dengan ranah publik menjadi sangat penting. Pasalnya dengan mudahnya akses tersebut sangat menunjang terjadinya perubahan pelayanan publik menuju terciptanya good governance.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana saat menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi PPID, Lapor, SP4N dan SSQR Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2019, di Aula Tampomas, Kamis (21/11/ 2019).

Dikatakannya, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai badan yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan atau pelayanan di badan publik memiliki peranan penting dalam hal pelayanan dan pengelolaan informasi bisa menjadi tolok ukur terlaksananya good governance. Masyarakat pun telah memanfaatkan pelayanan dari PPID. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya masyarakat yang memohon informasi publik dari PPID baik dari instansi maupun perorangan.

Rapat ini diikuti 138 peserta terdiri dari PPID Pembantu, Pejabat penghubung dan Admin lapor dan SSQR dengan menghadirkan narasumber Dan Satriana selaku Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat dan Indra Setiawan selaku Analisis Pengaduan Masyarakat pada Sub Bidang Pelaksanaan dan Monitorng SP4N Kemenpan RB RI.

Tag : No Tag

Berita Terkait