Loading

Bupati Sumedang Kukuhkan 54 Paskibraka Putra dan Putri Terbaik


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 815 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapangan Upacara Setda, IPP Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Menjelang peringatan HUT RI ke-76, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengukuhkan 54 anggota  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2021 di Lapangan Upacara Setda, IPP Kabupaten Sumedang, Jumat (13/8).

Pengukuhan berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang ditandai pemasangan Lencana Kepemimpinan dan Kendit Perintis Pemuda secara simbolis kepada dua orang perwakilan.

Bupati Sumedang Dony mengungkapkan, para anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang yang dikukuhkan tersebut merupakan putra putri terbaik Kabupaten Sumedang yang dinyatakan lulus seleksi melalui proses tahapan yang ketat, cermat dan tidak mudah.

"Selain mengikuti berbagai tahapan seleksi, seluruh anggota Paskibraka juga telah mengikuti rangkaian pelatihan dan pembinaan yang intensif sehingga siap menjadi Duta Pancasila, pengawal Sang Saka Merah Putih dan menjadi patriot harapan bangsa," ujarnya.

Dikatakan, semua anggota Paskibraka patut berbangga, karena tidak semua orang mampu berada diposisi adik-adik saat ini.

"Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik Paskibraka sekalian," ungkapnya.

Dikatakan Bupati, pengukuhan anggota Paskibraka kali ini berbeda dengan pengukuhan sebelumnya karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Namun demikian, hal tersebut diharapkan tidak mengurangi semangat dalam memperingati HUT RI ke-76.

"Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke76 saja, namun nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua, pembina pembimbing dan pelatih atas dorongan dan motivasi yang diberikan sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik pada puncak peringatan HUT RI yang ke-76.

"Saya ucapkan terima kasih atas dorongan semangat dan motivasinya. Semoga senantiasa dijadikan teladan bagi siswa siswi lainnya," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk selalu memberi pengaruh positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.

"Pertahankan persaudaraan dan kekompakan. Buktikan bahwa anda sekalian bisa menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya di Kabupaten Sumedang. Dengan harapan, anda sekalian dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa, Kepala Satpol PP Bambang Rianto, para pembina, pembimbing dan pelatih Paskibraka Kabupaten Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait