Loading

Dinas Koperasi Jawa Barat Gelar Temu Konsultasi OSS


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1072 kali


Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Hj Lia Embasari membuka Kegiatan Temu Konsultasi Koperasi di Gumilang Regency Hotel, Bandung. (Foto: Mbayak Ginting)

BANDUNG, Medikomonline.com - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat menggelar Kegiatan Temu Konsultasi Koperasi dengan 30 pelaku usaha koperasi Jawa Barat di Gumilang Regency Hotel, Bandung, Rabu (30/10/2019). Dalam Kegiatan Temu Konsultasi dibahas tentang  Online Single Submission (OSS) atau Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

 

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat Kusmana Hartadji, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Hj Lia Embasari membuka  Kegiatan Temu Konsultasi Koperasi tersebut. Lia mengatakan, baik pemerintah pusat maupun daerah banyak memberikan perhatian kepada koperasi sebagai ekonomi kerayakyatan yang dibutuhkan oleh masyarakat menengah ke bawah.

 

“Tentunya perhatian pemerintah pusat maupun daerah kepada koperasi ini sangat terasa sekali ya. Misalkan di Provinsi Jawa Barat banyak anggaran yang digulirkan khusus untuk koperasi. Kalau untuk tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sekarang lagi punya Program OPOP, one pesantren one product,” kata Lia Embarsari.

 

Dalam Kegiatan Temu Konsultasi Koperasi ini, pihak Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat menghadirkan narasumber Reina Raf’aldini SH yang juga berprofesi sebagai Notari dan PPAT. Dalam paparannya, Reina menyampaikan tentang proses perijinan koperasi melalui Online Single Submission (OSS).

 

Reina juga memberikan masukan kepada para pelaku koperasi yang mengalami kendala dalam menginput data koperasi ke dalam system OSS. Salah satu peserta juga melakukan simulasi pengisian data koperasi secara online ke dalam system OSS.

 

Kegiatan Temu Konsultasi Koperasi ini kemudian ditutup oleh Kepala Seksi Badan Hukum dan Organisasi Koperasi Imas Sri Juniaty. 

Tag : No Tag

Berita Terkait