Loading

DINAS SOSIAL KOTA SUKABUMI ADAKAN GRADUASI ULANG TAHUN PKH YANG KE-15


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
1 Tahun lalu, Dibaca : 570 kali


Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Sukabumi

SUKABUMI, Medikomonline – Dinas Sosial Kota Sukabumi mengadakan graduasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Sukabumi, Selasa (26/7/2022). Acara yang dipusatkan di ruang parkir kantor Dinas Sosial Kota Sukabumi tersebut, dihadiri Wali Kota Sukabumi, Sekda, Kadis Sosial, Dirjen Perlindungan Sosial, pilar sosial dan undangan lainnya.   

Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi menyampaikan pekerja sosial dan para pendamping PKH melaksanakan graduasi. Diharapkan kegiatan graduasi ini memberikan semangat atau motivasi para kpm yang lainnya agar mereka mampu secara mandiri untuk melaksanakan graduasi dan tentunya menunjukkan tingkat kesejahteraan yang awalnya penerima, mereka sudah melepas pada program tersebut.                                                    

“Kami berharap temen-teman atau masarakat yang sudah melaksanakan graduasi ini, semakin mandiri, semakin kokoh, dan semakin kuat dari sisi ekonomi dan menjadi motivasi bagi para KPM lainnya melaksanakan graduasi. Saat ini KPM ada 50 yang melaksanakan graduasi.                     Mereka sudah berusaha beraktivitas produk-produk mereka dijual ke luar kota,” ungkapnya.                                                                

Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat menyampaikan target PKH ini bagaimana masyarakat bisa membantu yang tidak mampu bisa berdaya dan mandiri, tidak ditargetkan berapa mereka  akan tetapi bagaimana mereka sampai sejahtera di kemudian hari.

Dikatakan berdasarkan penilaian dari pendamping kemandirian mereka mendaftarkan atas penilaian mereka untuk bergraduasi yang artinya lulus, mereka sudah tidak perlu lagi memerlukan bantuan mereka sudah meningkat kesejahteraan.                         

Langkah pertama, ujarnya dinsos melakukan penjangkauan masyarakat yang diperkirakan membutuhkan bantuan sosial. “Kita jangkau mereka. Asesmen kita lakukan pemenuhan dasarnya dan kemudian kita daftarkan ke TKS data terpadu Jesejahteraan sosial dimana mereka ada penilaian, apakah mereka perlu bantuan PKH atau bantuan yang lainnya seperti bantuan BPNT atau bantuan sembako,” tambahnya. (Soni J)

Tag : No Tag

Berita Terkait