Loading

Drs Eman Suherman MM Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka


Piping s/Jur /Editor : Edie N Sitepu
3 Tahun lalu, Dibaca : 1018 kali


Dalam rangka membangun sumberdaya manusia gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan

MAJALENGKA, Medikomonline- 

Gerakan Pramuka adalah Organisasi yang mempunyai nilai historis dan herois dalam membentuk karakter anggotanya khususnya dalam hal disiplin yang mana sangat mendukung kehidupan sekarang ini dalam penerapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Saya juga berharap Gerakan Pramuka Kwarcab Majalengka dalam menyusun Program Kerja ke depan harus bisa selaras dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Majalengka Raharja.

 

Demikian sambutan Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd pada saat membuka Musyawarah Cabang ke XIII Tahun 2020 yang berlangsung di Yudha Karya Abdi Negara, Selasa (22/12/2020). Pelaksanaan yang dilaksanakan secara virtual dan tetap memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan.

 

Lebih lanjut Bupati mengharapkan Kedepan Pramuka harus bisa bersinergi dalam memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait Covid-19, eksistensi gerakan Pramuka sudah kami rasakan dari dulu. Gerakan Pramuka merupakan organisasi terbesar yang di dukung penuh oleh pemerintah.

 

“Dalam rangka membangun sumberdaya manusia gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan, maka dari itu aktifkan kader kader melalui program program yang sudah di siapkan untuk mendukung visi misi pemerintah Kabupten Majalengka menuju Raharja,”  tutur Bupati 

 

Sementara Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat  Dr Deni Nurdiana Hadimin M SC, CFRa. dalam arahannya menyampaikan bahwa, menghargai dan menaruh hormat kepada Kwarcab Majalengka dengan tetap melaksanakan Musyawarah Cabang yang merupakan kewajiban organisasi walaupun di tengah masa pandemi dan berharap dalam penyusunan rencana kerja lima tahun ke depan Kwarcab Majalengka bisa menyesuaikan dengan visi misi Pemerintah Daerah serta Kwartir Daerah Jawa Barat.

 

Musyawarah Cabang ke XIII Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka diikuti oleh 26 Kwartir Ranting dan utusan Kwartir Cabang yang secara Aklamasi memilih Drs H Eman Suherman MM  sebagai Ketua Kwatir Cabang terpilih untuk masa bakti 2020-2025. 

 

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka masa bakti (2015-2020) Dr Iman Pramudya Subagja MM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Majalengka selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Majalengka atas semua fasilitasinya untuk penyelenggaraan Musyawarah Cabang ke XIII tahun 2020 ini. 

 

Ketua Terpilih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka masa bakti 2020-2025 Drs H Eman Suherman MM. mohon dukungan dari semua pihak khususnya jajaran Gerakan Pramuka di Kabupaten Majalengka dalam mengemban amanah untuk lima tahun ke depan dan bisa membawa kemaslahatan bagi Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Majalengka. ( Ping)   

Tag : No Tag

Berita Terkait