Loading

Gedung Graha Wartawan PWI Kabupaten Bogor Dibangun di Jantung Kota


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 681 kali


Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo meletakan batu pertama pembangunan Gedung Graha Wartawan Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

CIBINONG, Medikomonline.com - Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo meletakan batu pertama pembangunan Gedung Graha  Wartawan Kabupaten Bogor di jantung Taman Kota Jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (9/2/2022) pagi. 

Setelah perjuangan dan ditunggu sekian lama, Gedung Graha  Wartawan Kabupaten Bogor terwujud. Peletakan batu pertama dilakukan saat jelang detik-detik wartawan Indonesia merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-76 di Cibinong. 

"Pembangunan gedung graha wartawan didanai dari APBD sebesar Rp4,7 miliar lebih dan  selesai pada akhir tahun sudah dapat ditempati," kata Ade Yasin.

Ade Yasin juga mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI  ke-76. Bupati berharap sesuai dengan produk  jurnalistik, wartawan dapat mengedukasi masyarakat lebih baik dan produktif dalam pemberitaan yang berimbang. 

“Gedung ini adalah sebagai wadah atau tempat bernaung para wartawan, tentunya sarana ini untuk kajian - kajian  dan seminar bisa di sini," kata Ade Yasin.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, seorang jurnalis harus  mendapatkan informasi membangun agar masyarakat dapat menerima informasi tersebut. "Kalau saja sudah jadi pembangunan, tolong dirawat dan dijaga," ungkapnya.

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo meletakan batu pertama pembangunan Gedung Graha  Wartawan Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

Sementara Plt DPKPP  Kabupaten Bogor T Mulya mengatakan, pembangunan gedung Graha wartawan, Insya Allah proses pembangunan akan dilakukan pada bulan Mei 2022 mendatang dan peletakan batu pertama di tengah momen penting. 

Dijelaskannya, pembangunan Graha Wartawan menempati lahan yang strategis dan berada di jantung Taman Kota Kapupaten Bogor, bagian dari lahan pemerintah daerah, seluas 1.075 meter dan luas bangunan 400 meter sesuai rencana sebelumnya. 

"Gedung Graha Wartawan diharapkan, jurnalis Kabupaten Bogor dapat bekerja dengan baik karena gedung yang akan dibangun cukup representatif," ungkapnya.

Sementara Ketua PWI  Kabupaten Bogor H Subagiyo mengatakan, dengan rencana pembangunan Graha wartawan Kabupaten Bogor pada profesi yang harus ditempuh untuk jenjang Uji Kempetensi Wartawan (UKW). “Kalau saja mereka sudah mengikuti UKW, mereka tahu dengan Undang - Undang Pers,” kata Subagiyo. 

"Terwujud lah rencana  pembangunan Graha Wartawan,  agar bermanfaat dan berguna kepada rekan - rekan wartawan di Kabupaten Bogor," jelas Subagiyo.

Tag : No Tag

Berita Terkait