Loading

Gubernur: KPK Soroti Aset Pemda Jawa Barat yang Masih Bermasalah


Penulis: IthinK
3 Tahun lalu, Dibaca : 684 kali


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Direktur Wilayah Koordinasi Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Yudiawan Wibisono di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Hms Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Direktur Wilayah Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudiawan Wibisono di Gedung Sate, Bandung, Senin (22/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur dan Korsupgah KPK membahas asset-aset Pemda Provinsi Jawa Barat. Menurut Korsupgah KPK, ada aset Pemda Provinsi Jawa Barat yang masih bermasalah dan perlu diselamatkan. “Korsupgah (KPK) menyoroti aset Pemda Provinsi Jabar yang masih dipermasalahkan,” ujar Gubernur usai pertemuan.

Menurut Gubernur, KPK selalu membantu kerja Pemda Provinsi Jawa Barat dalam mengawasi dan mencegah korupsi di berbagai sektor pemerintahan. Salah satu di antaranya terkait aset-aset yang menurut KPK harus segera diselamatkan.  

“Contohnya seperti kasus yang di Gunung Sembung dan Dago, lalu aset-aset di Braga yang menurut KPK harus segera diselamatkan, dibantu segera sertifikasinya agar aset negara ini bisa aman,” ungkap Ridwan Kamil.

Gubernur mengapresiasi kehadiran Korsupgah KPK yang merupakan semacam perwakilan KPK di daerah sehingga asistensi dapat dilakukan dengan cepat tanpa birokrasi panjang.

“Ini inovasi KPK. Jadi setiap wilayah ada perwakilan KPK. Jadi kalau mau konsultasi itu bisa ke Pimpinan (Korsupgah) langsung. Jadi tidak terlalu besar ruang lingkupnya,” ujarnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait