Loading

Kepala Dinas Perkim dan DPRD Karo Tinjau Longsoran Tebing di Desa Ajijulu


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
6 Bulan lalu, Dibaca : 280 kali


Pemerintahan Desa Ajijulu mendampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Karo Paksa Tarigan saat meninjau lokasi tebing yang longsor di Desa Ajijulu. (Foto: Tekwasi)

KARO, Medikomonline.com - Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Karo Paksa Tarigan dan Anggota Komisi C DPRD Karo Mardi Barus meninjau tebing longsor di Desa Ajijulu, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (25/11/2021).

Kondisi tebing yang longsor di Desa Ajijulu ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintahan Desa Ajijulu. Tebing yang longsor ini berada tepat di bawah rumah ibadah Gereja GBKP Runggun Ajijulu dan permukiman warga. Longsoran tebing ini juga persis berada di atas ruas Jalan Simpang Ujung Aji – Tiga Panah.

Setelah melihat tebing yang longsor ini, Kadis Perkim Karo Paksa Tarigan mengatakan, kondisi tebing sudah sangat memprihatinkan.  “Maka kita harus menganggarkan untuk tahun depan karena lokasi longsor berada di permukiman penduduk,”  ucap Tarigan ketika meninjau lokasi longsor di Desa Ajijulu.



Kondisi tebing yang longsor di Desa Ajijulu  berada tepat di bawah rumah ibadah Gereja GBKP Runggun Ajijulu dan permukiman warga. (Foto: Tekwasi)

Kondisi tebing longsor ini juga menjadi perhatian serius bagi Anggota Komisi C DPRD Karo Mardi Barus. Dewan dari Partai Perindo ini menegaskan, DPRD Karo akan mendorong pemerintah untuk memasukkan penanganan longsoran tebing ini dalam rencana pembangunan tahun anggaran  2022.

 “Ini (longsoran-red) sudah sangat penting dan menjadi perhatian kita bersama,” ujar  Kepala Desa Ajijulu Matius Perangin-angin dan Ketua BPD Ajijulu Tekwasi Sinuhaji ketika mendampingi Kadis Perkim Karo Paksa Tarigan dan Anggota Komisi C DPRD Karo Mardi Barus di lokasi longsoran tersebut, Kamis (25/11/2021) pukul 11:00 WIB.

Anggota Komisi C DPRD Karo Mardi Barus bersama Ketua BPD Ajijulu Tekwsi Sinuhaji usai memantau lokasi longsor di Desa Ajijulu, Kamis (25/11/2021). (Foto: Tekwasi)

Sementara perangkat Pemerintahan Desa Ajijulu yang diwakili oleh Ardianta  Ginting sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kepala Dinas Perkim Karo Paksa Tarigan bersama rombongan dan Anggota Komisi C DPRD Karo Mardi Barus. “Semoga apa yang kita rencanakan terealisasi ke depannya,” ujar  Ginting.

Untuk penanganan tebing longsor ini, sebelumnya Pemerintahan Desa Ajijulu telah menyurati Pemerintah Kabupaten Karo melalui  Camat Tiga Panah. Surat tersebut dilayangkan pada tanggal 23 November 2021, dengan tembusan  Bupati Karo , Kapolres Tanah Karo, Komisi C  DPRD Karo, Dinas PUPR Karo, Dinas Perkim Karo, dan Kapolsek Tiga Panah.


Tag : No Tag

Berita Terkait