Loading

Ketua MPR: Kemudahan Izin Perusahaan di Sumedang, Dukung Ciptakan Lapangan Kerja


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 343 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meresmikan pabrik kosmetik milik PT. Ratansha Purnama Abadi di Haurngombong Kecamatan Pamulihan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo menyampaikan, dengan adanya banyak pabrik yang tumbuh di wilayah Sumedang diharapkan bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Dengan strategi perizinan yang mudah, kata Bambang, dirinya meyakini Kabupaten Sumedang bisa lebih unggul dari daerah lainnya.

Hal itu disampaikan saat Bambang Soesatyo bersama bersama Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan pabrik kosmetik milik PT. Ratansha Purnama Abadi di Haurngombong Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Kamis (13/10/2022).

Pabrik yang memproduksi kosmetik bermerk Marwah tersebut merupakan pabrik berjenis cosmeceutical, yakni pabrik jenis kosmetik dan farmasi.

"Di tengah-tengah perasaan was-was kita akan proyeksi pelambatan ekonomi nasional, kita memberikan apresiasi hadirnya pabrik ini yang akan menambah lapangan pekerjaan bagi penduduk di Sumedang," kata Bambang.

Dikatakan Bambang, dewasa ini industri kosmetik mengalami peningkatan yang sangat luar biasa dimana BPS mencatat, industri sektor kosmetik tumbuh mencapai 9,60 persen dari tahun 2021 ke 2002.

Di samping itu, BPOM juga mencatat pertumbuhan perusahaan kosmetik yang cukup signifikan pada kurun waktu 2021-2022 dari 800 menjadi 913 perusahaan.

"Secara global perkembangan industri farmasi dan kosmetik menempati peringkat ke-sembilan di dunia. Patut berbangga. Ada pabrik kosmetik di Sumedang yang berkontribusi dengan menempatkan Indonesia di peringkat kesembilan di dunia," katanya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyampaikan selamat kepada PT. Ratansa yang telah hadir di Sumedang menjadi bagian solusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumedang.

"Hal ini berdampak dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada gilirannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sumedang," katanya.

Ia menambahkan, dengan menyerap sebanyak 300 tenaga kerja lokal, maka kurang lebih menghidupi 1200 orang warga Sumedang.

"Inilah arti penting kita harus terbuka, memberikan "karpet merah" bagi siapapun investor yang mau membangun Kabupaten Sumedang," kata bupati.

Owner PT. Ratansha Purnama Abadi Iwa Wahyudin menyampaikan, pihaknya selalu mengedepankan mutu dan kualitas produk yang memuaskan dalam memberikan pelayanan dan fasilitas.

"Proses manufakturnya didasari kajian ilmiah dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan profesional di bidangnya dengan teknologi paling mutakhir, serta inovasi-inovasi yang mengikuti trend dan perkembangan jaman," katanya.

Dikatakan, pihaknya memproduksi kosmetik yang memenuhi standar CPKB, teruji secara dermatologis, berlabel BPOM, bersertifikat halal dan bahannya terstandradisasi.

"Produk kami memiliki grade medis sehingga sangat aman dan efektif untuk menjawab semua permasalahan kulit dan kebutuhan kulit masa kini," ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait