Loading

Lakukan Gebrakan, Hari Pertama Kerja Bupati Nina Agustina Sidak Kantor Kecamatan


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1080 kali


Bupati Nina Agustina Sidak Kantor Kecamatan

Bupati, Saya minta cat tembok diganti dengan warna putih. Jangan ada lagi warna dinding yang identik melambangkan warna partai tertentu.

 

INDRAMAYU, medikomonline.com – Hari pertama kerja Senin (01/03/2021). Bupati Indramayu Nina Agustina langsung melakukan gebrakan inspeksi mendadak (sidak) di dua pusat pelayanan masyarakat yakni Kantor Kecamatan Losarang dan Indramayu.

Langkah yang dilakukan orang nomor satu di kabupaten Indramayu itu untuk mengetahui dan memotret secara langsung kondisi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kecamatan sebagai pusat pelayanan terpadu masyarakat.

Dalam sidak di Kecamatan Losarang, Bupati Nina langsung melakukan pemantauan lingkup yang mencakup disiplin presensi seperti daftar hadir pegawai meliputi disiplin masuk dan pulang kerja, disiplin mentaati jam kerja dan disiplin pelayanan.

Menurut Bupati, sidak ini dilakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

"Di masa pandemi covid-19, seluruh perangkat desa dan kecamatan harus aktif melakukan pelayanan, karena kinerja ASN kadang mendapat sorotan dari masyarakat karena kinerjanya yang lamban, tidak disiplin, hal itu tidak boleh terjadi," tegasnya.


Putri mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar itu mengatakan, sidak yang dilakukannya sebagai bentuk kontrol dan monitoring kepada seluruh aparatur sipil negara sebagai pelayan dan abdi masyarakat.

"Kami pastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi, tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan mengacu pada protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara di tengah sidak tersebut, Bupati Nina Agustina bukan hanya mengontrol pelayanan masyarakat, namun kebersihan lingkungan kantor dan kerapihan ASN pun tak luput dari perhatiannya.

Selain melakukan sidak di Kantor Camat Losarang, Bupati Indramayu juga langsung mendatangi Kantor Kecamatan Indramayu, untuk kembali memastikan disiplin mentaati jam kerja dan disiplin pelayanan.

“Kita menegur kondisi kebersihan kantor dan kerapihan berpakaian, ASN itu harus mengenakan atribut yang sesuai, masyarakat bukan takut pada orangnya, tapi warga melihat seragamnya, jadi mereka menghargai,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait