Loading

Pemda Ciamis Rangkul Insan Pers Demi Sukses dan Pertahankan PPKM Level 2


Jurnalis : Herz_Cms
2 Tahun lalu, Dibaca : 603 kali


Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra (tengah), Sekda Kabupaten Ciamis Dr H Tatang (kanan) dan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA (kiri). (Foto : Herz_Cms).

CIAMIS, Medikomonline.com -Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas situasi PPKM di Kabupaten Ciamis saat ini berada di level 2.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra pada acara pertemuan dengan para jurnalis dan para ketua organisasi media Ciamis, Kamis (16/9/2021) di ruang Oproom Setda Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam acara pertemuan, Sekda Kabupaten Ciamis Dr H Tatang MPd, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA, para Ketua Organisasi Wartawan dan Para Penyiar Publis (Radio) di antaranya Ketua PWI, Ketua IJTI, Ketua IPJI Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia, Ketua AWDI, Ketua PRSSNI, Ketua RAPI dan Ketua ORARI Kabupaten Ciamis.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang sinergitas antara Pemkab Ciamis dan jurnalis atau media dalam menangani pandemi Covid 19 di Kabupaten Ciamis, terutama mengenai situasi dalam mempertahankan PPKM level 2.

Disampaikan Wabup, selama 2 bulan ini, Pemda Ciamis cukup berhasil menangani kasus covid 19 dari level 4 ke 2. “Tentu semangat ini harus tetap kita jaga sehingga levelnya tidak naik lagi ke 3 atau 4," terang Yana. "Kita mempunyai peran masing-masing, maka kita laksanakan peran kita untuk melawan pandemi," tuturnya.  

Wabup berharap jurnalis menjadi bagian yang bisa memberi solusi bagaimana kasus covid 19 ini bisa terselesaikan. "Ini bukan pekerjaan mudah, tapi kalo semua pihak bekerja sama tentu akan menjadi lebih ringan. Kami berharap rekan-rekan media dapat membantu kami pemerintah dalam memberikan edukasi Yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Yana pun mengungkapkan, jika harus bisa turun level 1 ada beberapa indikator, di antaranya prosentase penduduk sudah tervaksin. Meski di kami hanya baru kisaran 30% an dari masyarakat yang ada, maka dalam dua minggu ini, mari kita sama-sama gebyarkan vaksin,” ajaknya.

Yana pun mengatakan, “Ke depan kami Pemerintah akan menertibkan kembali media center guna mempermudah info yang didapat dari semua pihak, terutama para awak media.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA menambahkan, masalah penanganan pandemi ini tidak bisa hanya ditangani oleh pemda, TNI atau Polri, tapi butuh upaya semua pihak termasuk media.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan semua, jangan sampai usaha kami akhirnya terhambat karena adanya mis antara tujuan kita dengan tujuan masyarakat, " ucapnya.

Diungkapkan Kapolres, bahwa media mempunyai kekuatan jauh lebih besar ketimbang dengan peran humas yang ada di Polres atau pemerintah. Maka peran ini perlu bersama-sama sinergi dalam membangun. Bahkan pihaknya menyarankan semua elemen termasuk organisasi masyarakat atau media nantinya bisa berkolaburasi dengan Pemerintah dapat menyelenggarakan vaksin ke masyarakat.

Dijelaskan Kapolres Ciamis, kalau vaksin ini merupakan kebutuhan seperti orang hendak berkendara motor. Ini bisa menjadi pencegah, begitupun dengan pentingnya vaksin. "Mudahan-mudahan dengan edukasi dan sosialisasi media, masyarakat dapat terpicu dan berperan aktif dalam menangani pandemi covid 19 juga sadar akan vaksin " pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait