Loading

Pemda Sumedang Terima Penghargaan Dari Kemenkumham


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 916 kali


Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly kepada Bupati Sumedang yang diwakili oleh Kepala Bagian Hukum Ujang Sutisna.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pemerintah Kabupaten Sumedang berhasil membina dan mengembangkan  desa binaan sehingga 12 desa di Kabupaten Sumedang berhasil menjadi desa/kelurahan  sadar hukum.

 

Atas keberhasilan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM RI, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (4/12/2019).

 

Seperti disampaikan Kepala Bagian Humas Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sunjana, pemberian piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI)  Yasonna H Laoly kepada Bupati  Sumedang. “Tetapi penerimaan piagam penghargaan itu  diwakili oleh Kepala Bagian Hukum Ujang Sutisna, karena Bupati sedang ada acara di tempat lain”, ujarnya.

 

Dikatakannya lagi, acara peyerahan piagam itu disaksikan Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruhzanul Ulum. Juga dikatakan Asep, acara ini dirangkaikan pula dengan penyerahan JDIH Award kepada Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan penandatanganan prasasti yang menandai diresmikannya 130 desa di 97 kecamatan di Provinsi Jawa Barat sebagai Desa Sadar Hukum dan  HAM.

Tag : No Tag

Berita Terkait