Loading

Pemkab Majalengka Bangun Infrakstuktur Kesehatan Untuk Mewujudkan Visi Raharja


Piping s/Jur /Editor : Edie N Sitepu
3 Tahun lalu, Dibaca : 777 kali


Gedung Baru UPT Puskesmas Bantarujeg


MAJALENGKA, Medikomonline-

Puskesmas sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mempercepat peningkatan drajat kesehatan, dengan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap seluruh puskesmas di Kabupaten Majalengka agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memberikan pelayanan yang mudah, cepat, lingkungan dan ruangan pelayanan yang bersih dan juga nyaman.

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka, H Karna Sobahi saat meresmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Bantarujeg di Kantor UPT Puskesmas Bantarujeg, Selasa (19/1/2021).

“Saya berharap dengan gedung kantor yang baru ini dapat menciptakan suasana yang baru bagi karyawannya sehingga menimbulkan efek positif terhadap peningkatan kinerja guna mewujudkan Majalengka Raharja,” ucap Karna

Diharapkan, lanjutnya, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan guna wujudkan pelayanan prima yang berkualitas di Kab. Majalengka. Selain itu dengan hadirnya gedung baru UPT Puskesmas Bantarujeg ini dapat dijaga dan dipelihara serta di tata dengan baik sehingga masyarakat yang menggunakan layanan ini akan merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berikanlah pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang baik, profesional, efektif dan efisien disertai keramahan dan empati sehingga efeknya dapat memberikan Image yang baik terhadap Puskesmas kedepannya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Alimudin, menyampaikan, pembangunan gedung baru puskesmas dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Puskesmas Bantarujeg kini lebih representatif dari lokasi sebelumnya disertai fasilitas 12 kamar perawatan yang lebih mumpuni dan lengkap.

“Pembangunan ini bersumber dari dana alokasi khusus fisik tahun 2020 sebesar Rp4,8 miliar. Saya berharap, gedung baru ini menimbulkan efek positif terhadap peningkatan kinerja,” ujarnya. (Ping/Jur )

Tag : No Tag

Berita Terkait