Loading

PJ Bupati Bekasi Tumpangi Beko, Jalan Provinsi Cikarang-Cibarusah Mulai Dikerjakan


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1333 kali


PJ Bupati Bekasi tumpangi eksavator atau beko, tanda dimulainya pekerjaan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah, sepanjang 2,3 kilometer. (MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com – PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan menumpangi Excavator atau beko, pengerjaan pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah Kabupaten Bekasi secara resmi mulai dikerjakan, pada Kamis (26/5/2022).

Pengerjaan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah tersebut sepanjang 2,3 kilometer merupakan pengerjaan tahap pertama oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Menurut Dani Ramdan, ia turun langsung memulai pengerjaan itu dengan menumpang excavator atau beko untuk merobohkan bangunan yang terkena pelebaran dan sudah dibebaskan.

"Mulai pagi ini, Pak Gubernur meluncurkan kegiatan atau proyek peningkatan jalan Cikarang-Cibarusah. Yang dimaksud peningkatan jalan yaitu pelebaran dan perbaikan," ujar Dani kepada awak media.

PJ Bupati Bekasi didampingi Camat Cikarang Selatan, Anggota DPRD Prov Jabar, Sekdes Sukadami, dan Sekda memberikan keterangan terkait pekerjaan pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah kepada awak media, Kamis (26/5/2022). (MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM)

Jalan Cikarang-Cibarusah dilebarkan,. sehingga menjadi 14 meter. Jika jalannya menjadi 14 meter, berarti sudah sesuai standar jalan Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah kebaikan dari Pak Gubernur, mendengarkan keluhan masyarakat yang memang sudah bertahun-tahun. Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah menyiapkan anggaran dari tahun-tahun lalu, cuma pembebasan jalannya belum selesai," tuturnya.

Proses pengerjaan akan memakan waktu sekitar 220 hari kedepan. Dani berharap masyarakat dapat sabar dalam proses pengerjaan karena bakal terganggu saat proses pengerjaan pelebaran.

"Ada proyek ini tentu, kemacetan akan semakin meningkat. Kita akan atur rekayasa lalu lintasnya, kerjasamakan dengan pihak Kepolisian dibantu dengan Dishub, namun tetap saja menimbulkan kemacetan, alternatifnya nanti akan dikonsolidasikan dengan delta silikon 8 agar bisa mengurai kemacetan," tandasnya.

Sementara itu Jejen menegaskan, Jalan Cikarang-Cibarusah merupakan jalan krusial bagi masyarakat, ia ingin proses pengerjaan tepat waktu sehingga masyarakat bisa langsung merasakan.

"Ini merupakan urat nadi jalan yang didambakan, hari ini sudah action, anggaran pun sudah siap, mudah-mudahan pekerjaannya berjalan dengan lancar," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Jejen Sayuti, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Camat Serang Baru, Kepala Desa Sukadami HM Kunang yang diwakili sekretarisnya Abeng Arif dan Kepala Desa Serang Iwan Handoko.

Tag : No Tag

Berita Terkait