Loading

PWI Sumedang Lakukan Audiensi Dengan Bupati


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 906 kali


Audiensi jajaran PWI Sumedang yang dipimpin oleh Cecep WP dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di ruang tengah Gedung Negara.

SUMEDANGMedikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang yang akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, rencananya bakal digelar pada 9 Februari 2020.

 

Rencana tersebut disampaikan dalam audiensi jajaran PWI Sumedang yang dipimpin oleh Cecep WP dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di ruang tengah Gedung Negara, Senin (3/2/20).

 

Dikatakan Cecep, kesempatan tersebut selain sebagai sarana silaturahmi dengan Bupati Sumedang, juga untuk memohon dukungan akan rencana peringatan HPN.

 

“Kalau tingkat nasional (HPN) akan digelar di Banjarmasin. Seperti biasa di tingkat kabupaten pun diperingati. Keinginannya sih bisa gebyar. Tapi disesuaikan dengan kondisi juga,” tuturnya.

 

Sementara itu Ketua Panitia HPN 2020 Ade Hadeli mengatakan, peringatan HPN kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang mendukung pada program dan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yaitu Sumedang Simpati.

 

“Selain syukuran dengan potong tumpeng pada 9 Februari 2020, kami juga akan menggelar aneka kegiatan yang tentunya mendukung pada program yang ada di Kabupaten Sumedang. Seperti program Sumedang Kota Buludru, kami akan melaksanakan gerakan Jumat Bersih yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2020 di sepanjang jalan dari Bunderan Binokasih hingga Alamsari,” ucapnya.

 

Selain itu, lanjut Ade, PWI juga akan melaksanakan kegiatan yang bersifat memberikan masukan kepada pemerintah yang dinamakan “Urun Rembuk”.

 

“Pada kegiatan Urun Rembuk ini, kami selaku insan pers akan seharing terkait dengan jalannya pemerintahan di Kabupaten Sumedang selama ini,” ujarnya.

 

Ditambahkan dia, guna mengedukasi para pelajar, PWI juga akan melaksanakan kegiatan “Jurnalis Mengajar”. “Dalam kegiatan ini, para pelajar SMA/SMK akan diberikan pengajaran oleh rekan-rekan wartawan tentang menulis sebuah naskah,” tuturnya.

 

Terkait itu, Bupati sangat mendukung rencana tersebut dan akan turut memfasilitasi pelaksanaannya. Menurutnya, PWI selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Sumedang.

 

“Berkaitan dengan kegiatan HPN, pada prinsipnya kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya dengan berbagai kegiatan. Kami mensuport kegiatan yang akan dilaksanakan panitia,” ujarnya.

 

Menurut Bupati, Pers sebagai pilar demokrasi turut serta memajukan setiap daerah dengan fungsinya masing-masing terutama sebagai kontrol sosial.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, saya haturkan terima kasih kepada keluarga besar PWI Sumedang yang selama ini telah bekerja sama dalam mewujudkan program-program di Kabupaten Sumedang terutama Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait